5 Tips Memberikan Susu SGM Pada Buah Hati Dengan Benar Dan Tepat

0
Bahaya Susu Formula
Bahaya Susu Formula

Junkalo.com, Bagi ibu yang memutuskan memberikan susu formula pada bayinya maka bisa menimbang susu SGM yang sudah dikenal luas sejak zaman dulu. Selama hampir empat dekade susu dari SGM sudah memberikan nutrisi terbaik bagi putra dan putri bangsa.

Apabila selama ini sanksi memberikan susu formula pada anak karena berbagai kabar miring di masyarakat, cobalah mencari pilihan berkualitas. Salah satunya tentu SGM yang bisa dibeli di manapun termasuk situs jual beli online terpercaya.

Susu Formula Terbaik Untuk Bayi Baru Lahirbayi baru lahir
Memilih Susu Formula Terbaik 

SGM hadir dengan beberapa varian tidak hanya dari segi rasa melainkan juga komposisi bahan, jadi bisa mencari susu lain bagi bayi yang alergi protein susu sapi. Selain lengkap kandungan nutrisinya pun tidak mengecewakan sehingga bisa mendukung optimalisasi tumbuh kembang anak Kamu.

Menariknya lagi meskipun sudah dikenal sebagai merek susu formula terkemuka dan terjamin kualitasnya, SGM tetap mudah dijangkau semua kalangan karena dijual dengan harga yang ekonomis.

Susu Formula Bayi
Susu Formula Bayi Yang Tepat

Tepat Memberikan Susu Formula dengan Benar

Berbagai kelebihan yang ditawarkan oleh susu formula dari SGM membuat Kamu tidak akan was-was memberikannya kepada buah hati. Namun jangan asal diberikan saja, perhatikan beberapa tips berikut ini agar tidak melakukan kesalahan:

  1. Mencuci tangan terlebih dahulu

Untuk memastikan susu formula yang akan diberikan ke anak terjamin higienis dan sehat maka cuci tangan terlebih dahulu. tindakan sederhana ini dilakukan untuk mencegah masuknya mikroorganisme berbahaya pada susu formula yang masih di dalam kemasan, sehingga tidak mudah rusak.

  1. Mensterilkan botol susu si kecil

Semua ibu yang menggunakan susu formula dijamin tahu pentingnya mensterilkan botol susu untuk si kecil sebelum digunakan. Bahkan bagi ibu yang memberikan ASI untuk buah hatinya, karena sisa susu pada botol menjadi tempat bakteri berkembang biak.

Jangan sampai setelah minum susunya si kecil malah diare, dan kesalahan bukan karena kualitas susu formulanya melainkan kebersihan peralatan yang digunakan. Maka sebelum membuat susu SGM sterilkan botol dengan direndam air hangat.

  1. Memakai takaran dalam kemasan

Berbeda dengan ASI yang bisa langsung diberikan ke anak tanpa perlu menyeduh, menakar, dan sebagainya. Maka penting sekali bagi ibu yang memberikan susu formula dari SGM untuk mencermati aturan menakar susunya seperti yang dicantumkan dalam kemasan.

Aturan ini tentu sudah disesuaikan dengan standar agar pencernaan si kecil tidak terganggu serta membantu mengontrol nafsu makan mereka. Jadi, jangan asal ditakar tanpa referensi yang benar.

  1. Cek suhu air yang digunakan

Menyeduh susu formula tentu menggunakan air hangat, dan bisa jadi Kamu merebusnya terlebih dahulu. Namun jangan sampai terlupa mengecek suhu air yang digunakan dan apabila terlalu panas usahakan dicampur dengan air dingin.

Maka pada saat membuat susu formula idealnya menuangkan air hangat terlebih dahulu ke botol. Setelah dirasa suhunya pas barulah memasukan susu formula, sehingga kekentalanya pas.

  1. Baca jam saat membuat susu formula

Produk susu formula yang sudah diseduh memiliki masa kadaluarsa yang sangat pendek, yakni hanya 2 jam saja. Jadi jangan lupa melirik jam saat membuat susu formula tersebut karena bisa jadi satu kali seduh anak tidak menghabiskannya.

Selama belum 2 jam maka aman untuk diteruskan pemberian susu formula tersebut. Kemudian jangan mencampur antara susu yang dibuat tadi pagi dengan yang dibuat sekarang. Sebab bisa merusak kualitas susu SGM yang telah diseduh, jadi jangan lupa melihat jam di hp atau di dinding.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here