Simak 5 Tips Aman Agar Tak Keliru Saat Memilih Pampers Bayi

0
Pempers Bayi

Junkalo.com, Banyak ibu di zaman modern seperti sekarang ini yang memanfaatkan pampers bayi yaitu jenis popok sekali pakai untuk kebutuhan bayi mereka. Alasan utamanya adalah karena praktis, cukup beli, buka kemasan, lalu pasang dan setelah dipakai bisa langsung dibuang.

Tidak perlu lagi diribetkan dengan ompol bayi yang bisa merembet kemana-mana dan rumah bau pesing, serta tidak ada lagi kegiatan mencuci popok bayi. Memang menjadi pilihan praktis dan cocok untuk masyarakat modern seperti sekarang.

Akan tetapi banyak dokter anak menyarankan pemakaian diapers ini tidak terlalu sering, karena dengan kemampuannya menyimpan ompol si kecil. Membuat kandungan bakteri di dalamnya lebih mudah berkembang dan kurang baik untuk kesehatan kulit si kecil.

Alasan ini pula yang menyebabkan bayi dengan diapers cenderung mudah bermasalah dengan yang namanya ruam popok. Maka kombinasikan penggunaan popok sekali pakai ini dengan popok kain, supaya kulit bayi sehat dan si kecil belajar ke toilet sendiri sejak dini.

Tips Aman Memilih Diapers untuk Si Kecil

Tips Memilih Pempers Bayi Yang Benar
Tips Memilih Pempers Bayi

Pakaikan diapers ketika di kecil akan diajak bepergian entah diajak jalan-jalan ke taman kota, mall, atau perjalanan jauh saat mudik lebaran. Pilih dengan teliti supaya aman bagi kulit bayi, berikut tips yang bisa disimak:

  1. Pilih yang permukaannya lembut

Diapers biasanya dibuat dari material khusus, tidak hanya kain tipis melainkan ada kertas dan bahan gel untuk menampung air pipis bayi. Pilihan model dan mereknya beragam, namun pastikan dulu permukaannya lembut agar kulit bayi tidak teriritasi.

  1. Pastikan bahan diapers aman untuk bayi

Membeli pampers bayi ternyata sama pentingnya mengecek komposisi bahannya sebagaimana memilihkan makanan untuk si kecil. Sebab tidak semua diapers di pasaran bebas dari bahan kimia dan malah beberapa di obral harga murah tanpa kemasan steril.

Ternyata banyak produk daur ulang dari diapers bekas, maka pilih yang asli dan ada mereknya supaya bebas bahan berbahaya. Kalau membelinya secara online pilih selalu toko online terpercaya.

  1. Prioritaskan yang daya serapnya bagus

Dalam memilih diapers pun baiknya tidak mengesampingkan masalah daya serap, usahakan mencari yang kemampuannya paling tinggi. Kamu bisa meminta rekomendasi ibu lain yang memakai diapers juga saat mengajak si kecil bepergian.

Tujuannya adalah untuk mencegah air pipis bocor ketika diapers yang dipakai daya serapnya rendah. Percuma juga memakai diapers kalau bocor juga dan membuat mobil kena pipis si kecil, maka teliti memperhatikan detail ini.

  1. Ukuran diapers yang memang pas

Ukuran dari diapers yang dibeli pun wajib sekali pas, sehingga si kecil aman sekaligus merasa nyaman selama memakainya. Ukuran ini dibagi ke dalam ukuran S, M, dan juga L kini beberapa merek diapers bahkan menyediakan ukuran XL.

Kalau ukurannya terlalu besar maka akan mudah melorot dan memperbesar resiko air pipis bocor kemana-mana karena terlalu longgar. Kalau sebaliknya maka akan memicu iritasi dan ruam popok karena sirkulasinya buruk.

  1. Model yang benar-benar tepat

Berbicara mengenai diapers maka terasa kurang kalau belum membahas soal model, sebab beberapa dibuat seperti celana biasa. Sedangkan beberapa lagi dibuat seperti popok kain dengan perekat di kedua sisinya.

Ketika bayi belum banyak bergerak maka order saja diapers dengan perekat di situs belanja online favorit. Namun kalau sudah aktif bergerak bahkan berlarian model celana jauh lebih aman, sehingga jangan asal menyediakan pampers bayi di rumah dikhawatirkan malah tidak cocok.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here